Sunday, February 5, 2012

Daur Ulang

Daur ulang merupakan bahasa keren buat mulung. How can? Ya iya lah. Daur ulang adalah upaya untuk melestarikan lingkungan, so yang dilestarikan adalah lingkungan dari sampah-sampah terutama sampah yang tidak dapat atau membutuhkan waktu lama untuk diurai. Sampah sampah itu seperti: botol plastik, kaleng, sterofrom, dan lain-lain yang udah disebutkan waktu di sekolah.

Lagi-lagi Tzu Chi, yayasan kemanusiaan juga lingkungan hidup. Entah kenapa aku juga memiliki “hobi” mengumpulkan botol-botol plastik. Sampai-sampai sudah menumpuk di belakang. Bagi orang lain, itu adalah sampah, tapi bagiku itu adalah semacam “kesenangan”. Little strage. Melalui televisi, aku berjodoh dengan Tzu Chi. Sudah lama ingin menyumbang semua botol plastik itu ke tempat daur ulang Tzu Chi di sini, tapi baru terwujud kemarin. Saat itu dalam benakku tempat daur ulang memiliki tempat yang luas bak tempat loakan umumnya. Namun salah, ruko kecil, dan cukup gelap serta dipenuhi oleh tumpukan yang rapi. Melalui sampah-sampah tersebut mereka ikut membantu untuk menyumbangkan kepada orang-orang yang kurang beruntung. Entah sampah itu dikilo atau dijual atau dikemanakan, yang pasti hasil akhirnya adalah cinta kasih.

1 message on my facebook page. Awalnya aku menduga itu adalah chat dari orang yang menyapa atau sejenisnya. Tapi itu dari Tzu Chi di sini. Di sana tertera ajakan untuk menjadi relawan pada acara baksos nya. Berlokasi di tanggerang dan cibinong. Ingin rasanya turut serta, namun belom ada kesiapan dari batin ini. Aku masih takut tuk bergabung, karena aku tidak kenal siapa-siapa di sana. Dapat berjodoh dengan Tzu Chi saja melalui facebook. Baksos akan diadakan tanggal 7-9 februari ini dan juga 2 weekend ke depan. Ya semoga saja berjalan lancar acaranya, dan semakin banyak orang yang rela untuk berbagi kasih J