Monday, October 22, 2012

A Ko & A Me 7 (a)


“A KO.....!!!!!” gue teriak manggil dia setelah sekian lama tak jumpa.
“Kangen, Me? Hahahaha” tawanya menggelegar.
“Hmmm, biasa aja sih, lu?” ekspresi gue berubah jadi Ja-im.
“Ga” jawabnya jelas singkat dan padat.
Lalu ekspresi gue tambah parah à -__-“


Udah lama ga ada tulisan A Ko & A Me, sekarang gue mulai cerita lagi nih. Memang A Ko udah lama ga muncul di kehidupan gue, hmmm sekitar 1,5 bulan gitu. Back to the Story:
“Lo dari mana aja? Ditelen bumi apa?”
“Lebai lo, Me. Ditelen Bumi. Hahahaha” balasnya sambil mengacak-ngacak rambut gue yang potongannya pendek.
Waktu itu kita ketemu di kampus, tepatnya di kandang, memang kondisi lagi rada sepi jadi gue berani-berani aja teriak, toh ga ada siapa-siapa. Padang penggembalaan memang tempat cocok untuk berhening atau berduaan. Permadani hijau yang membentang di bawah naungan langit biru sendu sore hari, tidak terlalu terik untuk diteduhi.
Sehari sebelumnya gue dapet SMS dari A Ko, “Me, besok ketemuan yuk! Di tunggu di kandang yak!”
Itu SMS merupakan mood booster buat gue, setelah sekian lama tak ada kabar akhirnya ada juga.
“K, lo emang selama ni kemana aja?”
“Mau tau aja ato mau tau banget?”
“Mau tau Parah! Haahahha”
“Penelitian Me, di Desa apa gitu”
“Baru pulang udah lupa aja lo. Emang tentang apa?”
“Aplikasi komputer pada taraf masyarakat desa dalam kehidupan sehari-hari”
Dan obrolan ngalor-ngidur lainnya saling membuntuti. Duduk saling bersenderan punggung, merasakan punggungnya yang sudah lama terlupakan. Ada pepaya yang udah bisa dipanen, akhirnya kita ambil aja tuh pepaya dari pohon yang seolah-olah tak berpemilik. Hahaha, cukup manis dan enak, fresh from the tree.
Tapi sayang, kejadian yang indah itu harus dihentikan oleh rintik hujan.
Me, lo gue anter ke rumah ya, hujan”
“Emang lo kagak mau nganter? Parah, ih”
“Hahaha, kalo memang ga mau, gimana?”
“Ya udah gue pulang sendiri, kok repot amat sih lo”
“Ya, ya gue anter kok, tenang aj”
Haduh, hujan di kota ni memang ga kenal siapa-siapa lagi, yang penting di hantam aja semua. Untung sebelum nyampe rumah, hujannya masih damai-damai aja, waktu nyampe di rumah, hujannya ngajak ribut banget.
K, lo stay di sini aja dulu, hujan badai di luar. Mau kopi ato teh? Ato cokelat?”
“Kopi aja, Me?”
“Oya, kalo mau mandi sok wae
“Sippo!”
Tiba-tiba gue ngecium bau asap, dan ternyata dan ternyata itu asap rokok. A Ko perokok.
Ni, K kopinya. Lo rokok-an K?”
“Efek dari penelitian Me. Ga enak kalo nolak bapak-bapaknya dulu, jadi keabwa deh sampe sekarang. Hehehe “
“Jangan banyak-banyak aja lah
Akhirnya kita ngopi bareng di ruang tengah itu, dengan pemandangan hujan badai di luar.