Saturday, September 22, 2012

New semester (semester 5th)




Little happy, big mistery. 

Mungkin kata-kata itu cukup untuk menggambarkan pikiranku. Gimana ga minggu pertama aja udah ada tugas, y tugas. Dan minggu kedua laporan+tugas+paper, wow. Minggu kedua mungkin “high condition”
dengan hampir 10 tugas dan deadline minggu depannya, minggu ketiga. Tidak seperti yang lain, gue punya prinsip khusus buat tugas: “Segala sesuatu pasti selesai pada hari-H” itu prinsip (sedikit) mutlak bagi gue. Sayangnya ga ada tugas yang tulis tangan, alias mesti di print dulu. Kalo semester dulu masih ada laporan yang tulis tangan, dan tentunya minimal 6 lembar kertas A4. WOW! Memang awalnya gue pikir, teknologi udah ada kok masih pake manual??? Tapi alhasil sekarang gue malah seneng kalo tulis tangan. Heheh WHY? Karena masih bisa kerja h-5 menit. HAHAHAHA (jangan ditiru ya... hoho).

Tapi semester skrg semua tugas diketik, alhasil gue mesti kerja h-berapa jam, sedikit lebih lama dari h-5 menit. Tapi segala sesuatu kudu dikerjain, dan dihadapi. Pernah dulu ada tugas buat paper tentang kuda Peruvian Paso (just fyi, ini kuda favorit di ajang pacuan kuda), dan gue baru kerja paginya, sedangkan temen2 gue udah kerja dari malam, ada yang ga tidur, ada yang ngopi sampe brp gelas. Beda dengan mereka, gue malah tidur dan bangun-bangun baru sadar kalo ada tugas. Jam pertama praktikum, gue ke lapang dan itu gue masih sempat curi-curi waktu buat kerja tugas. Sedangkan tugas ini dikumpul jam kedua, jam kedua juga gue masih aja curi-curi waktu. Tapi untungnya sang kolektor (baca: dosen) berhati baik, dan tugas diundur menjadi jam 1 siang itu. Ini sepertinya kesuksesan gue dalam kerja tugas, beberapa menit sebelum jam 1 gue udah selesai kerja dan langsung cabut ke tukang print, tugas pun dikumpul tepat jam 1 (jam gue). Huft... legah juga, 1 beban udah hilang. Hahaha

Sekali lagi jangan ditiru tingkah gue yang satu ini. Hahaha

Semester 4 dulu gue ambil 23 sks, dan itu serasa santai (banget), tapi sekarang yang wajib 18 sks (so jauh lebih santai kan), jadi gue ambil kuliah tambahan dan sks gue jadi 24 sks (maks 25), wow. Tapi sks itu penipu! 18 sks sama aja dengan 6 mata kuliah dan itu praktikum semua dan ada laporan, dengan kata lain tiap minggu ada kemungkinan pulang dengan 6 laporan. Belum di tambah kegiatan organisash*t (baca: organisasi) yang masih banyak belum terlaksana agendanya. 
Semangat deh buat semester ini! Hoho