Saturday, September 1, 2012

A Ko & A Me (6)


“Hallo?” suara serak orang bangun tidur
“Woy, bangun woy!” suara A Ko yang sudah segar
“Oh, lo, K. Knapa?”
“Bangun, jangan jadi kebo, tambah bulet lho...”
“Hmm, nanti ajalah, gue mau lanjut tidur yak? My body is not dellicious”
“Lo ng-drop lagi? Ya udah tidur aja dulu sana, trus....,” ga tau lagi A Ko ngomong apa, gue udah setengah masuk ke alam mimpi soalnya.


Tiba-tiba bangun udah jam 11 aja. Ga tau semenjak H+2 gue pulang tiba-tiba udah lemes aja. Gue memang sering sakit, langganan banget tuh sama yang nama demam. Biasa nya kena sore ato malem hari, besok paginya udah sembuh. Lain dengan yang dulu-dulu nih penyakit aneh banget, masa kasih harapan palsu ke korbannya? Paginya udah ga panas lagi tuh, eh ga taunya malam hari langsung panas badan. Enak kalo panasnya jadi keringet, keluar gitu, eh ini malah masuk ke dalem, otomatis badan tambah panas, gerah, bukan tambah sehat. Hal ini udah berlangsung hampir seminggu.
3.00 p.m.
“tok tok tok”
Gue ngintip dulu siapa orang di balik pintu itu. Ternyata sesuai dugaan gue, cowok edan satu ini, A Ko. Tapi apa isi kantong di tangannya itu? Gue buka pintu sambil berkata,

“Masuk!”
“Itu apaan, K?” tanya gue sambil menunjuk kantong tadi.
“Bubur, lo buka gih, gue ambil mangkok sebentar”
“Wuih, masih anget-anget”
“Iya lah anget, kalo dingin ngapain gue beli? Gue masak air bentar yo”

A Ko dengan cekatan merebus air, lalu mengambil mangkok dan gelas. Tentu saja air nya untuk ng-T :9 Kemudian ia masukkan tehnya sambil airnya masih direbus. Gue tentu ga mau diam tangan, gue geser meja kecil gue ke tengah, mangkok yang tadi diambil A Ko gue isi bubur.

“Lo pasti belom makan kan?”
“Hmm”
“Mandi aja kayaknya juga belom nih?”
“Wey, kalo mandi udah lah. Gue ga tahan kalo kaga mandi, lengket semua, jorok lah”
“Oh, gitu toh? Lo kalo laper jangan ditinggal tidur. Laper itu cari makan, ancen telo”
“Lo kok tau kalo gue laper ditinggal tidur?”
“Ya tau lah, orang lo update di twitter ato facebook dulu itu”
“Hmmm, iya sih kayaknya gue pernah update kayak gituan”
“Badan lo panas, Me?”
“Little”
“Ingusan lagi, dasar bocah”
“Nama nya juga flu, ya pasti ingusanlah”
“Oya, kalo ga salah tadi gue ada beli Ad*m S*ri, lo panas dalem juga kan?”
“Iya, ga enak banget nih badan, udah panas, flu, susah makan lagi”
“Tunggu ya,” kata A Ko santai sambil mengorek saku celana belakangnya. Kemudian ia memberikan barang berbentuk kotak itu yang sudah bukan kotak lagi (ga tau bentuk apa).
“Astaga, kasian amat nasib nih barang, dah berapa lama lo dudukin? Hahahha, but thanks yo”
“Lo mau ng-T ato minum itu?”
“Gampang lah, bubur aja belom habis, dah mau minum”

Tak terasa makanan kami pun sudah habis walaupun cukup lama bagi gue untuk menelan semuanya, tapi ternyata habis juga. Dengan memakai jaket, keringet gue pada ngucur semua apalagi yang di jidat (baca: kening) udah mulai kinclong akibat keringet.

“Me, lo semangat bener, sampe-sampe makan bubur aja keringetan?”
“Bukan semangat, tapi my body is not delicious”
“Ya udah lo istirahat aja sana, gue habis nih siap-siap mau balik”
“Hmmm” segera gue masuk ke kamar, dan tidur.

Jam 6.35

“Woy, bangun dah mahgrib. Lo jangan tidur melulu”
“Hmmm, iya, bentar lagi gue bangun”
“Lo udah sehatan kan?”
“Masih panas sih”
“Y udah, lo istirahat aja lagi”

Sepuluh menit kemudian gue mendegar suara mesin motor. Dan pintu pun terbuka, gue sempat kaget juga pintu belom dikunci dari tadi siang.

“Parah lo Me, masa pintu kagak lo kunci, untung ga kenapa-kenapa”
“Gue juga kaget, untung aja ga kenapa-kenapa. Lo ngapain ke sini lagi?” kata gue dengan nada datar.
“Bosen aja gue di kontrakan sendirian, lagian gue pengen nginep aja di sini, TV rumah gue lagi error”
“Heh, lo itu. Nginep Cuma buat numpang nonton doang? Haha” canda gue dengan nada yang lemas.
“Lo lemes banget Me, lo baru bangun kan? Mandi gih sono”
“Hmmm” gue segera ambil handuk di belakang, dan mandi.
“K, tolong buatin T yo, gue dah ga kuat nih…”

Setelah mandi gue ke ruang TV, ngeliat A Ko nonton SpongeBob sambil ditemani oleh T di depannya.

“Lo ngapain ke sini? Pake nginep lagi?” Tanya gue lemes dengan T di tangan gue.
“Buatin lo T” jawabnya simple..
“Bukan gitu, ga enak dengan satpam, nanti dikira apaan”
“Hahaha, tenang aja, motor dah gue parkir di belakang, jadi ga ada yang tau kalo gue di sini. Lagian kapan lagi gue bisa liat lo sakit gini”
“Ohhh, jadi lo seneng liat gue tersiksa gini? Tega banget sih lo?”
“Hahaha, ya tegalah, toh nih kesempatan langka bagi gue bias liat lo sakit-sakitan. Hahahha”
“What ever lah, gue juga ga mungkin ngusir lo. Oya kalo laper masak aja mie di dapur”
“Yey, gue udah beli makanan juga, tuh ada pangsit tadi gue beli”
“Thanks la ya K. tapi gue lagi ga mood makan”
“Mau gue suapin?”
“Ga, lagi males makan ah”
“Badan lo dah panas gitu, malah ga mau makan, lemes juga, makan gih”
“Hmmm, nanti lah habis ng-T ya, K”
“Ok lah kalo gitu. Ya kan badan lo panas banget Me,” katanya sambil memegang kening gue.
“Udah paling besok udah sembuh kok, di tinggal tidur juga dah selesai” kata gue lemes.
“Gimana mau tenang gue, lo ngomong aja udah diseret-seret gitu, lemes ga ada tenaganya”
“Hahahha, lo bisa panik juga K. Gue pikir lo orang yang paling santai
“Lo masih aja bisa ngomong gini, ke dokter aja yuk?”
“No way!” jawab gue tegas.
“Kenapa?”
“Mahal”
“Tapi kan dari pada lo sakit-sakitan gini terus?”
“Katanya lo seneng liat gue sakit-sakitan gini. Hahaha, udahlah toh gue dah 17th lebih pake nih badan, so gue dah paham betul gimana maunya nih badan”
“Serius lo Me?”
“Serius,” kata gue tegas sambil senyum menyakinkan A Ko.
“Sekarang ayo makan”
“Ok lah”

Pertama kalinya A Ko nyuapin gue. Memang ia nyuapin dengan penuh kasih sayang, gue ga bakal pernah lupa saat-saat itu. Seperti adik sendiri gue diperlakukan saat itu. Tapi gue ga makan banyak hanya ¾ porsi udah kenyang.

“K, udah ya. Gue dah kenyang”
“Y udah deh, lo mau minum apa? Minum obat ga?”
“Nanti gue buat sendiri, lo makan aja sambil nonton”
“Yakin lo?”
“Ya yakin lah, gue udah biasa tinggal sendiri juga, lo aja yang lebay datang ke sini sampe nginep segala. Hahhaah”
“Namanya juga khawatir, Me. Dah lo tidur aja dulu sana”
“Ok lah, gue tidur dulu ya, kalo ada apa-apa bilang aja. Oya thanks pangsitnya”

Di kamar gue masih belom bisa tidur, masih bisa denger suara tertawanya SpongeBob yang khas. Sekitar 15 menit kemudian gue keluar kamar niatnya pengen nonton bareng aja. Eh ga taunya A Ko malah udah lelap di depan TV. Mau bangunin tapi kasihan juga lihat tidurnya nyenyak banget. Ya udah gue yang nonton TV sekarang sambil ng-T.
Malam pun tiba, gue belom tidur juga, acara TV juga ga ada yang menarik. Akhirnya gue maen game di laptop. Tiba-tiba gue denger suara krusuk dari badan A Ko.

“Me, lo belom tidur ato udah bangun?,” suara A Ko pun terdengar.
“Belom, ga bisa tidur gue. Malah lo yang tidur”
“Hmmm, gue mandi dulu yak”

Gue pikir dia mau pinjem handuk (seperti dulu), tapi berbeda dari pikiran gue dia malah keluarin handuk kecil dari ranselnya. Setelah itu segera pergi ke kamar mandi.
Sebelum A Ko ke rumah gue udah mandi jadi gue males mandi lagi. Makan juga udah, sekarang waktunya istirahat. T udah habis, gue rebus air lagi. Sambil rebus air, gue nyapu n ngepel sebentar rumah. Setelah selesai mandi gue tawarin A Ko ng-T, sedangkan gue udah ng-T duluan. Ganti-ganti chanel TV ga ada acara yang bagus, akhirnya ketemu acara bola. A Ko n gue akhirnya nonton bola, kalo ga salah waktu itu AC milan lawan siapa gitu (gue lupa). A Ko malah sempat masak mie rebus, makan lagi. Dan hari itu pun kami tidur subuh hari, setelah pertandingan bola selesai. Tentunya kami tidur di ruangan yang terpisah :P. Dan gue pun masih tidur dengan suhu tubuh labil.