Monday, July 2, 2012

A Ko & A Me (4a)


Hari: Sabtu
Agenda: Tes TPA
Lokasi: Kampus
Keterangan: 5 jam berlalu dengan hasil “Tidak Lolos” alias “Gagal”

Pukul 13.42
“Woy lo dimana?”
“Kota. *pake EYD yg bener :P”
“Kapan balik?”
“Jam 3an paling, nyampe sekitar jam 4an”
“Ok lah kalo begitoh”

WTH!
Yah, paling ga gue dah dapet binder plus pulpen, terus makan siang gratis. Kata gue menghibur diri sendiri
Sampai di rumah gue langsung bersih-bersih, nyapu, ngepel, ngelap-ngelap, dll lah, I feel better J

Ada cemilan-
Kayaknya perut gue membutuhkannya, hmmmm yummy...1 bungkus cokelat, 1 bungkus kacang, 5 biji permen karamel, n ½ L susu habis dibutuhkan nih perut... ternyata gue dapat kesimpulan kalo makan itu bisa menghibur diri, dan menu terakhir adalah “HarvestMoon” (A Game).

Sang surya pun sudah bersembunyi di balik rembulan. Akhir-akhir ini langit cerah, tak ada lagi air mata yang dicurahkan sang langit. Rembulan begitu terang, hingga tembus ke jendela kamar. Ponsel sudah terisi oleh beberapa pesan singkat, tapi tetap tak dihiraukan. Ganggu pemandangan mata aja (ada kedip-kedip lampu merahnya). Gue lihat deh tu ponsel, ternyata dari si A Ko.
Me, lo ada mau nitip apa ga? Mumpung gue di kota nih”
“Me? Woy! Mau nitip ga?”
Ada  misscall 4 kali, kemudian lanjut ke pesan yang ketiga
“Woy, kebo lo ada pesen ga? 3 menit ga di bales berarti penawaran hangus :P”
1,5 jam kemudian gue baru lihat tu sms, parah banget gue.
Kemudian ada sms masuk lagi:
“Gue kejebak macet, ada yang lagi konser di sini. Males nya..... “
Segera gue bales “ HAHAHAHA, kapok. Sory tadi gue ga tau kalo ada sms, gue sibuk nge-game”
“Asem lo, Me. Eh, gue dah beli bubur, ntar gue ke tempat lo, jangan lupa siapin teh yo, ato kopi, ato apa kek. Hehe. Thx :* “
“-..-“

Hahaha, dasar A Ko, bukannya cari jalan alternatif, toh ga hujan, juga dia pake motor. Tapi ya sudahlah, biarin aja dia “bertamu” di jalanan, gue lagi asyik nge-game.
1 jam kemudian, ada yang ketuk pintu, dan ternyata A Ko. Ada kantong hitam ditangan kanannya, dan tangan kirinya memegang helm. Kantong itu gue pegang langsung, karna gue tebak itu bubur. “Udah dingin,” dengan muka gue dingin dan nada gue datar.
“Heh, masi untung gue beliin, lo pasti belom makan kan? Mana tehnya?”
“Ye..., gue pikir ntar tehnya keburu dingin, jadi gue belom bikin. Hehee, ntar kayak bubur lagi. Hahahha”
“Ya udah sini, gue panasin ni bubur, sekalian gue masak air. Mana pancinya?”

Gue kasih pancinya, dan segera dia masak air, sambil di atasnya di kasih mangkok yang sudah berisi bubur bersama plastiknya dan ditutup. A Ko meninggalkan kompor itu menyala sendiri, dan membuka jaketnya yang belum sempat dibukanya tadi. Jaket abu-abu berbahan parasut itu tergantung di senderan kursi tempat gue nge-game tadi.

Gue memang tinggal sendiri di sini, toh gue pikir, tiap hari (kuliah) pasti pergi pagi pulang malem. Kalo pulang waktu matahari masih nongol, rasanya seneng banget. Tapi jarang terjadi, paling 3 kali dalam satu semester. Dan akhirnya ni rumah Cuma buat tempat istirahat doang. Paling gue bisa stand by di sini kalo liburan doang, week-end pun seringnya gue ga d rumah.
“Me, gue mandi dulu yak. Badan gue pada lengket nih”
Gue kasih deh handuk yang di lemari. Eh ga taunya 5 menit kemudian dia udah selesai.
“Jadi handuk gue Cuma dipake 5 menit, trus mesti gue cuci lagi? Ngabisin sabun aja”
“Lo lagi ga mood, ato lagi ngajak ribut sih Me? Gue capek-capek dari kota bawain makan, lo ngomel-ngomel ga jelas gini,” balas A Ko dengan bibir yang dimoncongin dengan menggerutu tak jelas, dan tangannya pun ikutan meniru mulutnya.
Lanjutnya, “Ya udah, kalo ga mau nyuci, gue yang cuci sendiri. Pikir ke sini bisa ngilangin capek, eh ga tau nya lo ngajak ribut. Gue dah males ribut, dah capek, ga mau tambahin capek gue lagi. Makan aja sendiri tu bubur, tehnya ga usah di bikin deh, sayang ntar gula lo, sabun cuci piring lo habis kepake Cuma buat gue”
Tiba-tiba ia menyambar jaketnya dan dengan rambut yang masih basah dan juga handuk di pundaknya, A Ko melangkah keluar pintu rumah segera menaiki motornya
“Woy!” gue panggil. Ditangan gue tergantung kunci motornya, dengan santai gue goyangin tu kunci. A Ko pengen mengambil kunci itu namun tak kalah cepat gue menariknya ke belakang. Memang ini semua salah gue, dia memang lagi ga mood buat di ajak becanda. Akhirnya pun terjadilah hal seperti tadi, saling memanas bak bubur yang dipanasinya.
Gue kantongin aja tu kunci, dan gue bilang dengan nada hati-hati, “Dah, lo jangan pulang dulu, toh dah lama ga ketemuan juga. Mending lo duduk dulu, gue seduh teh sebentar”
Ternyata nurut juga dia. Sambil dia menyeruput tehnya, gue mengubah meja belajar kayu (yang kecil) menjadi meja makan. Memang rumah gue ala kadarnya, meja itu tingginya tak sampai 40 cm, dengan lebar 40 cm dan panjang 60 cm. So pasti kita duduk di lantai, dengan di tengah-tengah meja terletak satu teko teh yang gue sedu tadi, dan ditemani 2 gelas plastik di sampignya. Sedangkan di depan dan belakanyanya ada mangkok yang berisi bubur. “Sudah siap! Mari makan!”
“Lo tadi ngapain ke kota?”
“Ga, ada temen yang pengen dianterin, ya udah gue anterin toh gue nganggur juga”
“Kenapa lo ga ada sms gue? Udah hampir sminggu ga ada kabar juga”
“Hemat beib. Toh gue lagi ga dapet bonus sms”
“Hemat beib” kata gue meniru dia dengan nada yang dimain-main kan.
“Hahaha, lo kayak kaga tau gue aj, Me”
A Ko memang sedikit dingin sebelum makan, tapi setelah makan dan gue memulai duluan pembicaraan lambat laun suasana mencair. Gue juga begitu, kalau udah capek aja nih badan, mood langsung deh turun drastis. Tapi yang gue salut, A Ko selalu sabar dan ngerti saat-saat gue lagi ga mood. Sedangkan gue? Yang ada malah buat keadaan memanas.
“Lo habisin aja tehnya, gue nyuci dulu”
“Hmm” jawab A Ko sambil menyalakan TV.
Setelah gue selesai nyuci dan balik ke ruangan tadi, gue kaget ngeliat teh yang tadinya masih setengah teko dah habis aja.
“Astaga, lo gajah ap? Sekali sedot ga nanggung-nanggung. Hahaha”
“Gue lagi strees, Me. Mau ng-T dulu sepuasnya”
“y udah gue sedu lagi deh”
Eh, waktu gue balik tuh orang dah hilang aja. Gue pikir ke mana, ga taunya ke luar. Duduk di atas rumput dengan beralaskan koran.
“Woy! Gue pikir lo ilang ke mana, K”
“Udah sini, duduk gih. Mumpung cerah”
Gue duduk sambil membawa teko dan gelas. Dan akhirnya kami pun melalui malam itu dengan ng-T bareng di bawah langit gelap bersama sang rembulan.

*Ternyata berhati-hati dalam bercakap itu perlu, kudu lihat sikond dulu ;)


bersambung.......