Tuesday, July 24, 2012

A Ko & A Me (4b)



Hahaha,” tertawa A Ko dengan lepas.
Emang kenapa K?,” tanya gue dengan sedikit meringis karna sudah merasa legah, emosi A Ko tidak seperti tadi.
“Ya, iya lah. Gimana juga lo bisa dapet beasiswa, orang lo aja kaga belajar. Wajarlah”

“Iya, juga. Lagian gue ga terlalu berharap. Dapet ya syukur, ga juga gapapa. Tapi ni beasiswa keren..., ada pelatihannya”
“Hahaha, A Me, A Me. Sekarang teh mana ada beasiswa tak mampu ato prestasi, ato apalah istilah mereka, yang ada beasiswa HOKI, keberuntungan. Toh lo ntar ga bakal kecapekan kalo ga dapet beasiswa, ga ada kegiatan kan? Wong lo ikut organisasi kampus aja udah sering teler? Hahahha”
“Iya sih, ambil positifnya aja. Paling ga gue siang ni dapet makan gratis, plus binder n pulpen. Hahahaha, nambah koleksi lah”
“Mana bindernya? Penasaran gue”
“Tunggu ya...” dengan polosnya gue segera masuk ke rumah dan mengambil binder itu.
“Wew bagus Me, bolehlah. Kebetulan binder gue rusak, kasihan daripada nganggur nih binder. Hahhaa, makasih yo Me”
“Aish! Gue dah susah payah dapetin, eh malah diambil. Sini balikin”

Dan kami pun saling berebut binder itu, dengan diperhatikan Sang Rembulan. Persis bagai 2 bocah yang sedang berebut mainan. Tapi ditengah perebutan itu gue sadar dan cukup legah, A Ko ga marah lagi dengan gue.

“Ya udah, tapi balikin dulu kunci motor gue, baru gue balikin ni binder”
“Ah, kalo gitu ntar aja. Hehehe”
“Hahahaha, gue tau! Lo kangen gue kan? Makanya ga mau cepet-cepet gue balik, jadinya lo tahan deh kunci gue”
“Oh, siapa bilang modus gue itu. Orang lo belom nyuci ni gelas? Hahaha. Ya udah nih kuncinya, mana binder gue?”

Kunci itu tergeletak di atas binder, sedangkan A Ko juga belom pulang-pulang.

“Hmmm, jadi siapa nih yang kaga mau pulang? Kan, dah gue kasih tu kunci? Hahahaha”
“Gue lagi belom pengen pulang aja, kapan lagi langit bisa terang gini? Jarang-jarang kale pemandangan sebagus ini?”
“Modus aja lo, K. Oya, K sory tadi gue buat lo emosi”
“Apa? Gue ga denger”
“Modus aja lo”
“Bukan yang itu, sesudahnya”
“Hmmm, ga ada pengulangan, weq...”

Memang gue susah untuk mengakui kesalahan, ya bisa dibilang cukup gengsi lah. Tapi gue tetep harus bisa mengakuinya.

“Hahahaha, A Me. Slow aja, gue sebelumnya juga dah maafin koq. Dasar lo aja bocah, main ga ditempatnya. Hahhaa”
“Makasih lah kalau gitu. Hehehe”
“Iya, sama-sama. Eh coba tiap malam kayak gini terus, terang, bulannya juga bagus”

Kayaknya hanya efek dari emosional, kepala gue udah rebahan aja di bahu A Ko. Selama 3 menit posisi itu bertahan, namun tiba-tiba gue kaget dengan suara motor Satpam yang sedang patroli malam.

“Yuk, mari Pak,” kata A Ko tiba-tiba seperti sok kenal sok dekat gitu lah. Tapi malah dibalas dengan bunyi klakson dari Satpam itu.
Tentu saja posisi kami segera berubah setelah ada suara deru motor tersebut.

“Lo ngantuk Me?”
“Ga, koq. Kenapa?”
“Gue juga pengen sandaran. Hehehe”
“Hahaha, dasar lo. Ya udah saling sender punggung aja”

Dan akhirnya kami pun mengobrol dengan posisi punggung saling menempel dan tentunya di temani oleh seteko teh.
Yeah, we’re T-holic