Sunday, November 25, 2012

A Ko & A Me 8


Sekarang yang tertinggal hanya kandang buatannya. Sudah sangat jarang gue komunikasi dengan A Ko. Pernah dulu, sebulan yang lalu gue ketemu dia di koperasi. Gue pikir temen gue.
“Hai, Ren,” sapanya seperti tanpa perasaan bersalah.
“Hai hai,” dan setelah gue menoleh kata ‘hai’ pun berubah dengan nada tak karuan. Dan dia langsung kabur begitu saja. Untung temen gue pada ga sadar.
No text, no telephone, and no comunication.
Mungkin karena sama-sama sibuk oleh aktivitas kuliah dan sering pulang malam, jadi komunikasi pun jarang dilakukan.
Akhir-akhir ini pula dia sering main ke gedung tempat gua kuliah, ga tau kenapa padahal jurusannya ga ada hubungan sama sekali dengan jurusan gue. Atau kita juga sering bertemu di perpustakaan, bukan belajar ato baca buku tapi browsing atau download. Memang kali ini kita berani untuk duduk satu bangku, berhadapan atau berdampingan. Rata-rata jam di mana kita bertemu, perpustakaan sudah sepi.
Jalan bareng? Apa lagi, sms aja jarang gimana mau jalan bareng.
Kebetulan gue ada ambil mata kuliah jurusan A Ko, dan suatu saat gue ga sengaja ngeliat dia lagi berduaan dengan cewek yang gue ga kenal. Tapi loh... ceweknya centil banget, gue sih fine-fine aja dia mau bergaul dengan siapa, tapi ya jangan dengan cewek itu juga lah. Namun perlahan gue memaklumi hubungan mereka, karena ke depannya gue ga pernah mereka berduaan lagi.
Malam ini tepatnya, gue terserang penyakit, sepertinya flu dan setelah pulang kuliah gue langsung tidur. Bangun-bangun ngeliat ponsel, ada 10 misscall dari A Ko. Dan gue balas “ What’s up bro?”
Bukan sms yang gue terima tapi telepon, beginilah percakapannya
“Hallo”
“Hallo,” suara gue berat karena flu.
“Me, lo baek-baek aja kan?”
“Pengennya gitu, tapi ....”
“Oke, gue ke sana sekarang”
“Hey Hey! Sekarang udah jam berapa? Toh bentar lagi gue tidur. Paling besok juga sembuh”
“Cius?”
“Suwer dah K”
“eh Me.... hmmm.... ya udah istirahat aja sana”
Di kalimat terakhir gue yakin ada sesuatu yang ingin dikatakan A Ko, tapi untuk saat ini gue udah ga pengen mikir apa-apa lagi, yang gue pengen Cuma tidur dan istirahat.