Thursday, June 14, 2012

The Green Lantern


The Green Lantern

Its a Movie.
Fantasy and fiction






Tentu sudah pernah dengar judul film ini. Kalau belum, silahkan ditelusuri (I recomended). Inti dari film itu adalah kekuatan sebuah pikiran. Wow! Amazing, hanya dari sebuah pikiran, bisa muncul benda-benda aneh. Tapi itu hanya perwakilannya saja. Sebetulnya, ada ilmu yang mempelajari hal tersebut, seperti Hypnoterapi.
Ingat waktu dulu ada pelatihan dimana semua peserta diberi bohlam lampu (yang masih warna orange/kuning, yang jadul itu). Kemudian sang instruktur memberi perintah untuk memecahkan ubin kramik dengan lampu itu. Kalau di logika kan, tentu lampu yang akan pecah. Namun, faktanya berbeda, awalnya para peserta disuruh memegang lampu tersebut kemudian, bulatkan tekad. Semakin bulat tekat itu, semakin kuat pula lampu itu. Dan giliran ku pun tiba. Dengan pasrah ku lepaskan lampu tersebut di atas keramik, dan hasilnya, keramik itu yang pecah. Amazing bukan? (ga bohong lho...)
contoh lain lagi adalah para pesulap. Tentu sudah pada kenal dengan Om Deddy Corbuzier, beliau juga menggunakan pikirannya dalam membengkokkan sendok, memecahkan gelas, dan lain-lain. Sebetulnya ada ilmu yang mendalami hal ini secara ilmiah, namun aq kurang begitu ingat apa namanya, tapi ilmu itu mempelajari hubungan pikiran dan partikel-partikel otak seperti atom-atom dalam kepala manusia. Sungguh ribet lah.