Friday, June 1, 2012

Kebaya


Kebaya. Menurut wikipedia: Kebaya adalah blus tradisional yang dikenakan oleh wanita Indonesia yang terbuat dari bahan tipis yang dikenakan dengan sarung, batik, atau pakaian rajutan tradisional lainnya seperti songket dengan motif warna-warni.
Kebaya itu anggun, manis, dan elegan, and so pasti Indonesia banget. Budaya asli Indonesia. Itulah kesan aq saat melihat para model di gambar mengenakan pakaian Indonesia ini. Baik yang tua sampai muda pada cocok mengenakannya.
Tapi tahukah Anda kalo sekarang setiap perpisahan ato wisuda secara ga langsung diwajibkan mengenakan kebaya? Sudah tahu lah ya.... I hate that, ato blom kepengen aja ya menggunakannya. Mungkin kalo udah “waktu”nya, mood ini akan berubah.
Waktu searching di mbah Google, ketemu deh kebaya lengan pendek. Aq rasa modelnya Cantik banget. Ini nih gambarnya (terutama yang paling kanan), seandainya aq udah ada feel buat mengenakan kostum ini, “ga kebayang gimana jadinya” hehehe. 
Ya seandainya saja.....
Tapi intinya buat aq hingga saat ini, tetep ga mau wisuda soalnya harus pake kebaya. Toh ntar juga ditutupi pake jubah wisuda -___-, buang uang aja buat nyewa kebaya.